Nah, langkah-langkah atau panduan yang akan kami jelaskan di sini akan memandu Anda melalui elemen terpenting dari SEO on-page.
S
ecara umum, ada 10 (sepuluh) bagian atau area terpenting yang akan membantu meningkatkan konten dan otoritas Anda, serta meningkatkan peringkat, lalu lintas, dan konversi Anda.
Pojok Info
Halaman Hasil Mesin Pencari ( SERP ) adalah halaman yang ditampilkan oleh mesin pencari sebagai tanggapan atas permintaan pengguna. Komponen utama SERP adalah daftar hasil yang dikembalikan oleh mesin pencari sebagai tanggapan atas permintaan kata kunci .
Hasilnya terdiri dari dua jenis umum:
pencarian organik : diambil oleh algoritma mesin pencari
pencarian bersponsor : iklan.
Hasil biasanya diberi peringkat berdasarkan relevansi dengan kueri. Setiap hasil yang ditampilkan di SERP biasanya menyertakan judul, tautan yang mengarah ke halaman sebenarnya di Web , dan deskripsi singkat yang menunjukkan di mana kata kunci memiliki konten yang cocok di dalam halaman untuk hasil organik. Untuk hasil bersponsor, pengiklan memilih apa yang akan ditampilkan.
Karena banyaknya item yang tersedia atau terkait dengan kueri, biasanya ada beberapa halaman sebagai respons terhadap satu kueri penelusuran karena mesin telusur atau preferensi pengguna membatasi tampilan pada sebagian hasil per halaman. Setiap halaman berikutnya akan cenderung memiliki peringkat yang lebih rendah atau hasil relevansi yang lebih rendah. Sama seperti dunia media cetak tradisional dan periklanannya , ini memungkinkan penetapan harga yang kompetitif untuk real estat halaman, tetapi diperumit oleh dinamika harapan dan niat konsumen— tidak seperti media cetak statis di mana konten dan iklan di setiap halaman sama semua waktu untuk semua pemirsa, meskipun salinan cetak tersebut dilokalkan ke tingkat tertentu, biasanya geografis, seperti negara bagian, wilayah metro, kota, atau lingkungan, hasil mesin telusur dapat bervariasi berdasarkan faktor individu seperti kebiasaan menjelajah.
Sumber --Wikipedia
Halaman Hasil Mesin Pencari ( SERP ) adalah halaman yang ditampilkan oleh mesin pencari sebagai tanggapan atas permintaan pengguna. Komponen utama SERP adalah daftar hasil yang dikembalikan oleh mesin pencari sebagai tanggapan atas permintaan kata kunci .
Hasilnya terdiri dari dua jenis umum:
pencarian organik : diambil oleh algoritma mesin pencari
pencarian bersponsor : iklan.
Hasil biasanya diberi peringkat berdasarkan relevansi dengan kueri. Setiap hasil yang ditampilkan di SERP biasanya menyertakan judul, tautan yang mengarah ke halaman sebenarnya di Web , dan deskripsi singkat yang menunjukkan di mana kata kunci memiliki konten yang cocok di dalam halaman untuk hasil organik. Untuk hasil bersponsor, pengiklan memilih apa yang akan ditampilkan.
Karena banyaknya item yang tersedia atau terkait dengan kueri, biasanya ada beberapa halaman sebagai respons terhadap satu kueri penelusuran karena mesin telusur atau preferensi pengguna membatasi tampilan pada sebagian hasil per halaman. Setiap halaman berikutnya akan cenderung memiliki peringkat yang lebih rendah atau hasil relevansi yang lebih rendah. Sama seperti dunia media cetak tradisional dan periklanannya , ini memungkinkan penetapan harga yang kompetitif untuk real estat halaman, tetapi diperumit oleh dinamika harapan dan niat konsumen— tidak seperti media cetak statis di mana konten dan iklan di setiap halaman sama semua waktu untuk semua pemirsa, meskipun salinan cetak tersebut dilokalkan ke tingkat tertentu, biasanya geografis, seperti negara bagian, wilayah metro, kota, atau lingkungan, hasil mesin telusur dapat bervariasi berdasarkan faktor individu seperti kebiasaan menjelajah.
Sumber --Wikipedia
Untuk lebih jelasnya, mari kita lihat beberapa cara manual untuk menganalisis SEO halaman situs web Anda di bawah ini.
Pantau dan jelajahi situs web Anda secara manual.
Lakukan audit SEO dan tentukan arsitektur situs web Anda.
Perbarui URL, judul halaman, dan deskripsi meta.
Pastikan kata kunci Anda ada di URL Anda.
Sertakan kata kunci Anda di seluruh halaman.
Lacak kata kunci dan topik untuk setiap halaman.
Jangan memasukkan kata kunci secara berkelompok.
Tentukan proposisi nilai untuk setiap halaman.
Tentukan audiens target Anda.
Rencanakan judul halaman baru.
Tambahkan deskripsi meta baru.
Lihat dan edit konten halaman sesuai kebutuhan.
Memasukkan konten visual seperti gambar dan video.
Optimalkan konten visual Anda.
Tambahkan tautan internal.
Tambahkan tautan eksternal.
Optimalkan konversi.
Baca Juga Cara Mudah Supaya Diterima Google Adsense Terbaru 2022
Mengapa penting untuk menganalisis SEO on-page atau situs web off-page?
Jadi mengapa penting untuk menganalisis SEO on-page dan off-page?
Tentu saja, optimasi mesin pencari di halaman atau SEO (baca definisi SEO di sini) penting karena membantu mesin pencari memahami situs web Anda dan kontennya dan menentukan apakah itu relevan dengan permintaan pencari.
Ketika mesin pencari menjadi lebih canggih, ada peningkatan fokus pada relevansi dan semantik di halaman hasil mesin pencari, atau biasa disebut sebagai halaman hasil mesin pencari (SERP).
Tentu saja, Google memiliki banyak sekali algoritme canggih dan sekarang lebih memahami apa yang sebenarnya dicari pengguna saat mereka memasukkan kueri, dan mereka juga memberikan hasil penelusuran yang memuaskan maksud pengguna (informasi, belanja, navigasi).
Ya! Beradaptasi dengan perkembangan ini sangat penting, dan Anda dapat melakukannya dengan memastikan bahwa situs web Anda dan kontennya dapat dilihat oleh pengguna di halaman (yaitu teks, gambar, video, atau audio) dan elemen yang hanya dapat dilihat oleh mesin telusur.(Untuk misalnya, markup HTML, data terstruktur, dll.) dioptimalkan dengan baik sesuai dengan praktik terbaik pengoptimalan terbaru.
Selain itu, Anda tidak dapat mengabaikan SEO on-page begitu saja karena Anda memiliki kontrol lebih besar dalam mengoptimalkan elemen di situs web Anda daripada SEO off-page, yang terdiri dari sinyal eksternal (tautan balik).
Baca Juga 20+ Kode Snippet CSS Untuk Desain Website Yang Berkualitas
Penututp
Jadi, di atas apa itu analisis SEO, penjelasan SEO on-page dan off-page? Cara menganalisanya secara manual dengan penganalisa SEO website online dan mengapa penting agar Anda bisa menggunakannya secara gratis atau gratis untuk mengoptimalkan website Anda dengan lebih mudah.Di sini perlu kami tekankan bahwa SEO on-page sangat penting, terutama jika Anda ingin meningkatkan peluang situs web Anda muncul di hasil pencarian.
Mengoptimalkan faktor di tempat secara teratur dapat membantu meningkatkan peringkat, lalu lintas, dan tingkat konversi Anda.
Sebenarnya masih banyak tools analisis SEO online lainnya yang bisa digunakan untuk menyelesaikan masalah teknis halaman web, seperti Ubersuggest Neil Patel, SEMRush, Moz, dan lain-lain yang pastinya lebih canggih.
Ya! Google terus memperbarui algoritme mereka sehingga mereka dapat lebih memahami maksud pencari dan memberikan hasil pencarian yang memenuhi kebutuhan pengguna tersebut.
Algoritma Google terus berkembang, situs kalian pastinya harus berkembang juga.
Sekian artikel tentang Yang Harus Diperhatikan Supaya Blog atau Website Menjadi SEO On-Page Secara ManualJika anda suka dengan apa yang telah saya jelaskan diatas, mari bergabung dengan follow atau subscribe situs ini. Terimakasih, Salam !!
Keyword
Website, Blog, SEO, Menganalisa, On-Page, Traffic, SERP
No comments:
Tulis comments